Luncurkan Program Gerlamsesaku, Bupati Yuhronur: Dari Lamongan untuk Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Luncurkan Program Gerlamsesaku, Bupati Yuhronur: Dari Lamongan untuk Indonesia

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 31 Maret 2021 16:30 WIB

Bupati Yuhronur saat pengguntingan pita. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam setiap kesempatan selalu mendorong masyarakat untuk giat membaca, khususnya pelajar di Lamongan. Menurutnya, berdasarkan data UNESCO disebutkan bahwa Indonesia berada pada urutan kedua dari bawah perihal literasi. Minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001 persen yang artinya dari 1.000 orang hanya 1 yang rajin membaca.

"Faktor inilah yang membuat Pemerintah Kabupaten Lamongan turut merasa mempunyai andil dalam membangkitkan minat baca masyarakat," jelasnya saat sambutan Peluncuran Gerlamsesaku (Gerakan Lamongan Sehari Satu Buku) di halaman SMP Negeri 1 Lamongan, Rabu (31/3/2021).

Dengan mengambil tema "Mencetak Generasi Milenial Literat Menuju Lamongan Jaya", peluncuran Gerlamsesaku diawali dengan melihat showcase literat dan mengunjungi stan bazar UMKM peserta didik, kemudian launching aplikasi ditandai dengan penekanan tombol peresmian dan penandatanganan prasasti.

“Peluncuran Gerlamsesaku ini adalah sebuah momen yang sangat luar biasa untuk menggairahkan minat baca anak-anak, supaya literasinya semakin banyak. Jumlah literasi yang semakin banyak, anak yang semakin suka membaca ini akan berbanding lurus dengan kualitas anak,” tuturnya.

Yuhronur berharap, nantinya Gerlamsesaku ini akan menjadi gerakan yang masif bahwa anak-anak Lamongan siap menghadapi perubahan zaman. Dia juga mengajak masyarakat untuk menyosialisasikan, mendorong, dan menggairahkan masyarakat untuk berliterasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video