Dobrak Pasar Global, Bea Cukai Madura Bersama IKM Ekspor Enam Produk Unggulan ke Singapura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dobrak Pasar Global, Bea Cukai Madura Bersama IKM Ekspor Enam Produk Unggulan ke Singapura

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Rabu, 31 Maret 2021 18:54 WIB

Acara pelepasan ekspor perdana produk unggulan IKM Madura, di Kantor Bea Cukai Madura Jalan P. Sudirman No. 2 Kabupaten Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bea Cukai Madura bekerja sama dengan Industri Kecil Menengah (IKM) Madura melakukan ekspor perdana enam produk unggulan ke Singapura. Produk unggulan tersebut, yakni , , batik, ecoprint, dan olahan teri. Semua IKM penghasil produk tersebut adalah binaan .

Kepala kantor Bea Cukai Madura Yuniar mengatakan, salah satu fungsi bea cukai sebagai trade fasilitator dan industrial assistance di bidang kepabeanan, dengan menggerakkan perekonomian IKM daerah untuk ekspor produk unggulannya.

"Total nilai barang ekspor IKM adalah US$1.042,7 dengan penerima Atase Perdagangan RI di Singapura. Di sana produk UKM akan dilakukan kurasi dan penilaian menyesuaikan dengan karakter konsumen Singapura," jelas Yanuar, Rabu (31/3/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video