Redam Penularan Covid-19, Pedagang Kawasan Stal Pandegiling Surabaya Disuntik Vaksin Astrazeneca | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Redam Penularan Covid-19, Pedagang Kawasan Stal Pandegiling Surabaya Disuntik Vaksin Astrazeneca

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 01 April 2021 11:28 WIB

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di kawasan Stal Pandegiling Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus gencar melakukan vaksinasi untuk meredam penularan Covid-19. Kali ini, melalui Puskesmas Kedungdoro menyasar para pedagang di kawasan Stal Pandegiling.

"Kuota 150 pedagang dari tiga pasar, yakni Pasar Stal Pandegiling, Pasar Kedondong, dan Pasar Kedungsri," ujar drg. Dharmawati Zahara, Kepala Puskesmas Kedungdoro, Kamis (1/4/2021).

"Untuk vaksin ini kita pakai AstraZeneca, setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. Mereka akan diperiksa dan screening sebelum disuntik," sambungnya.

Dharmawati menerangkan, untuk urutannya yakni mulai dari verifikasi data pendaftaran, lalu screening dan anamnase, kemudian suntik vaksin, selanjutnya masa observasi selama 30 menit. "Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin, dan pemberian kartu vaksinasi Covid-19," paparnya.

Di tempat yang sama, Heri Santoso (53), salah satu pedagang yang ikut divaksin mengatakan sangat senang bisa ikut divaksin, karena dirinya telah menunggu lama agar bisa divaksin oleh pihak puskesmas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video