Dewi Kemiri Jadi Destinasi Wisata Baru di Jember

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 01 April 2021 13:41 WIB

Peresmian Desa Wisata Dewi Kemiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto ditandai pelepasan burung merpati, Rabu (31/3/2021) sore.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dewi Kemiri lahir menjadi destinasi wisata baru di Kecamatan Panti, Jember, setelah diresmikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, pada Rabu (31/3/2021) sore.

Hadirnya wisata baru yang memadukan konsep wisata alam, pelestarian lingkungan, edukasi, dan pemberdayaan masyarakat desa itu, hanya berbekal tekad dan semangat warga. Namun, pengelola optimis wisata ini berdampak posistif bagi masyarakat Desa Kemiri.

"Alhamdulillah, setelah 10 bulan istiqomah berjuang menyiapkan desa wisata, akhirnya kami memperkenalkan Desa Wisata Kemiri – Panti, sebagai destinasi wisata baru di Jember," kata pengelola Wisata Kemiri Farhan Aziz.

"Kami berharap desa wisata yang dimulai dari nol rupiah ini bisa memberikan manfaat besar untuk masyarakat, semoga menjadi amunisi dan suntikan semangat baru bagi warga Kemiri. Peresmian ini hanyalah simbol dari wujud syukur, agar ke depan tetap semangat meneruskan pembangunan ini," ucapnya.

Setidaknya ada 4 dusun yang dicanangkan untuk pengembangan wisata di desa tersebut, dengan berbagai konsep.

"Di wisata itu, pengunjung bisa menikmati wisata 'walking tour' memutari areal persawahan dengan menyuguhkan pemandangan indah dan sejuk. Serta kuliner berbagai olahan makanan disediakan di Kemiri Resto, bersama rumah jamur juga dengan berbagai olahan jamur dan wisata edukasi," pungkasnya. (yud/eko/rev)