Dukung Percepatan Ekonomi Nasional, Pemkot Kediri Luncurkan Kurina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Percepatan Ekonomi Nasional, Pemkot Kediri Luncurkan Kurina

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 02 April 2021 09:51 WIB

Salah satu penerima KURNIA yang mengaku sangat terbantu. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat, terlebih di saat pandemi Covid-19, Pemerintah meluncurkan program Kredit Usaha Melayani Warga (Kurnia). Peluncuran Kurnia di Pasar Setonobetek pada hari Kamis (1/4/2021) kemarin dihadiri oleh sejumlah pelaku UMKM .

Sekretaris Daerah Bagus Alit menyampaikan bahwa Kurnia merupakan inovasi dari Pemkot Kediri untuk pengembangan pembiayaan koperasi dan usaha mikro. Ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah agar sektor perekonomian dapat bangkit kembali.

“Dampak pandemi ini telah memukul perekonomian seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan pelaku usaha formal, informal, UMKM, dan koperasi. Berbagai upaya perlu dilakukan terus-menerus agar sektor perekonomian dapat bertahan dan dapat bangkit kembali. Oleh karena itu peningkatan akses dan literasi keuangan seluas-luasnya menjadi program prioritas Pemerintah ,”ujar Bagus Alit.

Bagus Alit, berharap agar program Kurnia ini nantinya bisa melahirkan banyak wirausahawan baru di sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat, serta dapat mendukung percepatan ekonomi nasional di tahun 2021. Untuk itu, ia menyambut baik dan mendorong keberadaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah () yang selama ini sebagai wadah koordinasi antar instansi dan stakeholder.

Bagus Alit menekankan, dibutuhkan sinergitas, peningkatan komitmen serta kepedulian dari pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung percepatan pertumbuhan di sektor ekonomi. Tidak lupa Pemerintah mengingatkan kepada para pelaku UMKM untuk memanfaatkan program Kurnia ini dengan sebaik-baiknya.

“Karena bunga untuk pengajuan kredit yang diberikan sangat kecil, maka para pelaku UMKM agar biasa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video