Muscab IKA PMII Jember, AFS Kandidat Kuat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muscab IKA PMII Jember, AFS Kandidat Kuat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 02 April 2021 19:51 WIB

Ach. Faidy Suja’ie (AFS).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan (Musyawarah Cabang) Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA ) Jember, Sabtu (3/4) besok, kandidat ketua umum mulai bermunculan.

Salah satunya Ach. Faidy Suja’ie (AFS). Pelan namun pasti, nama mantan Ketua Umum Cabang Jember 2007-2008 tersebut menguat dan mulai diperhitungkan di kalangan anggota IKA Jember. Terutama di segmen alumni muda yang menginginkan IKA bertransformasi menjadi organisasi modern dan bisa menghilangkan friksi-friksi di antara para alumni yang justru kontraproduktif dengan upaya IKA untuk mendistribusikan para alumni Jember di berbagai pos strategis di level daerah maupun pusat.

Ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Mas Pay-panggilan akrab AFS tidak menampik kabar yang menyebut dirinya akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IKA Jember 2021-2025.

"Iya betul. Bismillah, saya membulatkan tekad untuk menjadi kandidat Ketum IKA Jember, karena dorongan dari para alumni Jember, terutama kalangan alumni muda dan alumni di arus bawah yang menginkan IKA Jember ini sebagai wadah bagi semua alumni tanpa ada pengkotak-kotakan. Jadi saya benar-benar ingin IKA Jember ini rumah besar bagi seluruh alumni Jember,“ ujar peraih gelar cumlaude dari Program S2 Manajemen dan Kebijakan Publik Fisipol UGM tersebut.

AFS yang merupakan mantan Ketua Umum Rayon Fisip 2005-2006 itu punya visi agar IKA Jember bisa bertransformasi menjadi organisasi yang progresif, modern sekaligus taktis dan strategis dalam mendistribusikan alumni-alumni Jember potensial untuk berkiprah dalam berbagai bidang. Baik dalam skala lokal, regional, nasional, bahkan kalau perlu hingga level internasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video