Jelang Ramadhan, Satbinmas Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Kamtibmas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Minggu, 04 April 2021 00:00 WIB

Polresta Sidoarjo dan jajaran menyebarluaskan banner, poster, maupun spanduk imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo di sejumlah titik keramaian, Sabtu (3/4/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Semakin dekatnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, masyarakat diimbau untuk turut serta menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayahnya.

Berbagai imbauan kamtibmas demi terwujudnya kondusivitas kamtibmas selama Bulan Ramadhan di Kabupaten Sidoarjo, disampaikan Polresta Sidoarjo dan jajaran, Sabtu (3/4/2021). Mulai dengan menyebarluaskan banner, poster, maupun spanduk imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo.

“Imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo menyambut Bulan Ramadhan tahun 2021 kami sebarluaskan di fasilitas publik, kantor-kantor kecamatan, balai desa, poskamling, pasar, dan lainnya agar mengedukasi masyarakat pentingnya saling menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kasatbinmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraini, Sabtu (3/4/2021).

Terdapat beberapa poin imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo, yang disebar oleh Satbinmas Polresta Sidoarjo. Antara lain, pesan disiplin protokol kesehatan karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Meskipun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus menurun, namun masyarakat kami imbau supaya tetap disiplin protokol kesehatan agar situasi pandemi semakin membaik,” tambahnya.

Polresta Sidoarjo juga mengimbau masyarakat meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas. Kelompok atau ormas juga diminta tidak melalukan sweeping atau razia apapun bila terdapat tempat yang dianggap tidak menghormati ibadah puasa Ramadhan.

"Masyarakat juga diimbau untuk tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun keluarga," pungkasnya. (cat/rev)