Cari Ramban Pete untuk Ternak, Pria Desa Jiyu Mojokerto Tewas Kesetrum di Atas Pohon

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Soffan Soffa
Minggu, 04 April 2021 00:17 WIB

Kondisi korban yang meninggal di atas pohon akibat tersengat listrik.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dihebohkan dengan kejadian meninggalnya Paisan (55), saat mengambil daun pete untuk pakan ternaknya. Paisan ditemukan tewas di atas pohon.

Dari penjelasan Seger, warga setempat, peristiwa tersebut bermula ketika dirinya berniat mencari ramban untuk pakan ternak. Ia melihat ada orang tersangkut di atas pohon.

"Mendadak mata saya melihat ke atas pohon dan ada orang tergeletak, lalu saya minta tolong ke warga," kata Seger, Sabtu (03/04).

Usai mendapatkan laporan, petugas PLN dibantu aparat kepolisian berhasil mengevakuasi jenazah dari atas pohon dengan menggunakan tali.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kutorejo AKP Heri Susanto membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil olah TKP, diduga korban tersengat aliran listrik saat memangkas dahan pete untuk pakan (ramban) ternak.

"Diduga kuat salah satu dahan menyentuh kabel beraliran listrik yang tak jauh dari pohon dan korban kesetrum," terang kapolsek.

Tubuh korban ditemukan dalam kondisi meninggal di atas pohon dengan ketinggian 15 meter. Selanjutnya usai dilakukan visum luar, jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan karena pihak keluarga menerima jika peristiwa tersebut adalah musibah. (sof/rev)