Warga Ambeng-Abeng Sambat Soal Permasalahan Sampah Saat Reses Ketua F-Gerindra Nur Saidah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Ambeng-Abeng Sambat Soal Permasalahan Sampah Saat Reses Ketua F-Gerindra Nur Saidah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 04 April 2021 00:57 WIB

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gesik Hj. Nur Saidah ketika reses masa persidangan I. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Permasalahan sampah jadi salah satu aspirasi yang disampaikan Warga Desa Ambeng-Ambeng Kecamatan Duduk Sampeyan kepada Hj. , saat menggelar reses masa persidangan I, Sabtu (3/4/2021). Kegiatan reses Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gresik itu dilaksanakan di Gor Ambeng-Ambeng.

Selama ini banyak warga luar Desa Ambeng-Ambeng yang membuang sampah seenaknya di tepi jalan wilayah Desa Ambeng-Ambeng. Hal ini menyebabkan Jalan Ambeng-Ambeng menjadi kumuh.

"Ironinya, yang membuang sampah juga banyak menggunakan mobil," ungkap kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (3/4/2021).

Menyikapi keluhan tersebut, mengungkapkan bahwa DPRD Gresik saat ini tengah menginisiasi rancangan peraturan daerah (raperda) tentang retribusi pelayanan persampahan dan kebersihan.

"Raperda ini dimaksudkan juga untuk memberikan tempat-tempat kepada masyarakat untuk penampungan sampah dengan sistem bayar retribusi. Sehingga, masyarakat tak ada alasan lagi untuk membuang sampah sembarangan," jelas Wakil Ketua DPRD Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video