​Ramadan segera Tiba, Kiai Asep: Lomanlah pada Bulan Puasa, Contohlan Masyarakat Madinah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramadan segera Tiba, Kiai Asep: Lomanlah pada Bulan Puasa, Contohlah Masyarakat Madinah

Editor: MMA
Minggu, 04 April 2021 06:35 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat khutbah Jumat di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi, Jumat (2/4/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Sebentar lagi bulan suci Ramadan tiba. Untuk mengejar pahala besar, umat Islam harus menjadi orang loman (dermawan). Terutama menjelang buka puasa. Perbanyaklah sedekah takjil di masjid-masjid seperti masyarakat Madinah yang mewarisi kebiasaan Rasulullah SAW.

Demikian disampaikan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwnagi, Jumat (2/4/2021).

“Nabi Muhammad adalah manusia paling loman (dermawan),” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim dalam khutbahnya. Karena itu pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu minta agar masyarakat meneladani sikap dermawan Rasulullah SAW.

Kiai miliarder yang terkenal dermawan itu lalu menunjukkan contoh kedermawanan masyarakat Madinah. Menurut dia, setiap menjelang maghrib pada bulan puasa masyarakat Madinah sangat loman. Semua keluarga di Madinah mengerahkan anak-anaknya yang usia remaja ke halaman Masjid untuk menjemput para jamaah agar mau menikmati hidangan atau takjil yang mereka sedekahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video