Pastikan Keamanan Minggu Paskah, Kapolri Roadshow ke Sejumlah Gereja di Jakarta

Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Minggu, 04 April 2021 10:23 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (tengah). (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sejumlah gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta, Sabtu (3/4/2021) malam. Dalam kunjungannya, Kapolri Jenderal Sigit didampingi oleh pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran.

Gereja yang didatangi, antara lain Gereja Katedral di Jakarta Pusat dan Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Jakarta Selatan. "Untuk kegiatan yang dipantau di wilayah DKI Jakarta sebanyak 7 tempat yang seluruhnya diberikan pengamanan oleh TNI dan Polri," kata Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Menurut dia, kegiatan pengamanan ini dilakukan mulai dari peninjauan Kamis Putih di Manado, kemudian Jumat Agung di Kupang, NTT. "Malam ini malam Paskah semuanya berjalan dengan baik, tidak ada kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar," ungkap Mantan Kabareskrim Polri tersebut, Sabtu (3/4) kemarin.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini menegaskan bahwa TNI-Polri siap mengamankan sampai seluruh kegiatan rangkaian ibadah selesai. Sejauh ini, menurutnya seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. 

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Merayakan Ibadah Paskah bagi seluruh rekan-rekan umat Katolik maupun Kristiani," ungkapnya. (tim)