​Pemkot Surabaya Pastikan Video Viral Kontainer Tabrak Motor di Menganti Surabaya Hoaks | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Surabaya Pastikan Video Viral Kontainer Tabrak Motor di Menganti Surabaya Hoaks

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Minggu, 04 April 2021 21:13 WIB

Tangkapan layar dari video viral kecelakaan di Menganti.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya Febriadhitya Prajatara memastikan video viral kontainer tabrak motor yang bertuliskan "di Menganti Surabaya" adalah . Ia mengatakan video tersebut bukan terjadi di Kota Surabaya.

Febri menjelaskan, video viral tersebut terjadi di Distrik Ben Luc, Provinsi Long An Vietnam pada 2 Januari 2019 lalu. Makanya, dia kembali menekankan kecelakaan itu bukan terjadi di Jalan Menganti Surabaya.

"Berdasarkan hasil penelusuran, itu tidak benar. Video itu bukan terjadi di kota kita ya," kata Febri saat ditemui di Kantor Bagian Humas Jalan Jimerto 6-8 Surabaya, Sabtu (3/4/21).

Ia menceritakan, beredarnya video tersebut bermula dari akun Facebook bernama FiraFerndika (fb.com/fira.m.bos) yang mengunggah sebuah video yang memperlihatkan truk kontainer menabrak puluhan pengendara motor saat berada di lampu merah. Dalam postingannya, pemilik akun mengunggah video itu pada 30 Maret 2021 dengan memuat caption yakni "Menganti surabaya”.

"Dari situ lah video semakin beredar. Sekali lagi itu tidak benar," urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video