Hujan Deras di Lereng Wilis, Pos Ronda di Balai Dusun Kalibago Kediri Hanyut Terbawa Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hujan Deras di Lereng Wilis, Pos Ronda di Balai Dusun Kalibago Kediri Hanyut Terbawa Banjir

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 05 April 2021 15:09 WIB

Plengsengan di depan Balai Dusun Kalibago, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri ambrol tergerus banjir. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras di Lereng Gunung Wilis, Minggu (4/4/2021) kemarin, menyebabkan Sungai Kalibago meluap. Akibatnya, bangunan berupa pos ronda yang berada di halaman Balai Dusun Kalibago, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri hanyut terbawa banjir.

Tidak hanya menghanyutkan bangunan pos ronda, banjir bandang tersebut juga membuat plengsengan sungai di sisi selatan Balai Dusun Kalibago, ambrol hingga membahayakan bangunan balai dusun. Padahal, pada akhir bulan Februari tahun 2020 lalu, banjir serupa sudah membuat plengsengan di sisi lain balai dusun, juga ambrol.

Plengsengan yang ambrol digerus banjir tahun 2020 lalu, sudah dibenahi dengan dipasang bronjong. Setahun telah berlalu, tepat pada Minggu (4/4/2021) kemarin, kawasan Desa Kalipang diguyur hujan deras dan kembali merusak plengsengan bahkan menghanyutkan pos ronda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video