Rawat 23 Pasien Covid-19, Direktur RSUD dr. Soegiri Lamongan: Jumlah Menurun Signifikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rawat 23 Pasien Covid-19, Direktur RSUD dr. Soegiri Lamongan: Jumlah Menurun Signifikan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 05 April 2021 15:28 WIB

Direktur RSUD dr. Soegiri Lamongan dr. Moh. Chaidir Annas. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Direktur RSUD dr. Soegiri Lamongan dr. Moh. Chaidir Annas mengungkapkan bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan isolasi rumah sakit (IRS) menurun signifikan.

Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya Bed Occupation Ratio (BOR) 89 tempat tidur yang disiapkan rumah sakit (RS) untuk penanganan pasien terpapar virus corona (Covid-19) dr. Soegiri Lamongan hanya terisi 10 persen saja.

"Sejak bulan Maret hingga April hanya ada 23 yang dirawat di IRS, penurunannya sangat tajam bila dibanding pada bulan Januari-Februari yang mencapai 90 persen pasien yang dirawat di IRS," ujarnya, Senin (5/4/2021) siang.

Karena terjadi penurunan pasien Covid-19 yang harus menjalani perawatan di IRS tersebut, maka sebagian petugas perawat yang selama ini menangani pasien Covid-19 dialihkan ke layanan medis lainya.

"Sudah dikurangi, yang sebelumnya bertugas di IRS Covid-19 kini dialihkan merawat pasien yang menderita penyakit lain. Tapi untuk dokter spesialis tetap disiagakan di sana (Pelayanan Covid-19)," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video