Wali Kota Kediri Tinjau Langsung Vaksinasi Drive Thru bagi Pengemudi Taksi dan Ojek Online | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Tinjau Langsung Vaksinasi Drive Thru bagi Pengemudi Taksi dan Ojek Online

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 05 April 2021 15:53 WIB

Pengemudi ojek online saat menerima suntikan vaksin dengan tetap duduk di sepeda motornya disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima di Balai Kota Kediri. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar meninjau langsung pemberian vaksin dosis pertama untuk para pengemudi taksi dan ojek online di Balai , Senin (5/4/2021). Dalam kesempatan tersebut, Wali juga terlihat menyapa dan berbincang dengan beberapa pengemudi taksi dan ojek online.

Data dari Dinas Kesehatan menyebutkan, ada 150 pengemudi taksi dan ojek online yang menerima vaksinasi. Mereka sudah mendatangi Balai sejak pagi dan antre di atas kendaraan masing-masing. Berbeda dari sebelumnya, semua tahapan vaksinasi kali ini dilakukan dengan sistem drive thru mulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi, dan observasi.

Wali Abdullah Abu Bakar saat ditemui mengatakan, tujuan diberikan vaksinasi dengan sasaran pengemudi taksi dan ojek online yaitu untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19. Hal ini dikarenakan pekerjaan mereka yang setiap harinya harus bertemu dan kontak erat dengan banyak orang.

"Kita memberikan vaksinasi ini kepada pengemudi ojek dan taksi online karena mereka melakukan pelayanan. Jadi mereka juga setiap harinya sering bertemu dengan masyarakat. Artinya mereka juga memiliki risiko terpapar dan memaparkan yang sangat tinggi sekali. Divaksin dengan sistem drive thru agar mereka tidak berkerumun. Kalau drive thru kan mereka bisa sendiri-sendiri, dan setelah observasi bisa langsung meninggalkan tempat," ujar Wali .

Wali menambahkan, pengemudi taksi dan ojek online tidak semuanya berasal dari , namun juga dari luar . Kendati demikian, Pemerintah tetap memfasilitasi dan memberikan vaksinasi mengingat wilayah kerja mereka berada di .

"Ini kebetulan yang kerja di bukan hanya warga kota saja, tapi juga ada dari luar seperti Kabupaten Kediri dan Nganjuk. Tapi dia mencari nafkahnya di sehingga dia bertemunya dengan warga ," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video