Tak Sebanding dengan Biaya Perbaikan Jalan, DPRD Trenggalek Pesimis PT SMN Bisa Tambah PAD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Sebanding dengan Biaya Perbaikan Jalan, DPRD Trenggalek Pesimis PT SMN Bisa Tambah PAD

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 05 April 2021 22:35 WIB

Kerusakan jalan yang dilalui oleh armada tambang. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rachmadi, S.T. tak sependapat dengan prediksi sejumlah kalangan yang menyebut tambang emas PT SMN (Sumber Mineral Nusantara) di Kabupaten Trenggalek, mampu menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Doding tak menampik tambang itu akan menambah PAD, namun hasil yang didapat tidak akan sebanding dengan anggaran yang dikeluarkan Pemkab Trenggalek untuk perbaikan jalan yang dilalui oleh armada tambang.

"Kalau kita lihat data dari Bakeuda (Badan Keuangan Daerah) itu jelas bahwa PAD dari pertambangan nilainya tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan pemkab apabila terjadi kerusakan jalan di jalur penambangan," ungkap Doding.

Doding kemudian memberikan gambaran tentang PAD dari pertambangan fieldpar yang lokasinya berada di Desa Jati, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Bahwa PAD dari pertambangan fieldpar dalam tiga tahun terakhir rata-rata nilainya Rp 100 juta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video