Atlet Sepatu Roda Bojonegoro Gondol 25 Medali di Ajang Kejurprov Jatim, Wabup: Saya Bangga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 06 April 2021 13:43 WIB

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto bersama Kontingen Bojonegoro yang mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur di Kabupaten Lumajang.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto turut berbangga atas torehan prestasi para atlet sepatu roda perwakilan Bojonegoro yang tengah mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur di Kabupaten Lumajang.

Kontingen Atlet Sepatu Roda Bojonegoro berhasil menggondol 10 medali emas, 7 perak, dan 8 perunggu pada Kejurprov 2021 itu. Sebelumya, para atlet ini mendapat dukungan penuh dari Wabup dan Pemkab Bojonegoro saat hendak berangkat ke Lumajang.

"Ini perlu kita banggakan bersama. Kerja keras mereka telah menunjukkan hasil yang manis untuk Kabupaten Bojonegoro," ujar Budi Irawanto, Selasa (6/4/21).

Wabup berharap para atlet Sepatu Roda itu ke depan tetap mampu mempertahankan prestasi baik dan mengharumkan nama Bojonegoro melalui cabang olahraga sepatu roda. Dia juga memastikan akan memperhatikan para atlet melalui penyediaan fasilitas dan pelatihan.

"Mereka masih muda-muda (siswa-siswi tingkat SMP), jadi harus dilakukan pembinaan supaya prestasinya bisa bertahan hingga usia remaja nantinya. Kita akan perhatikan mereka," tuturnya.

Natasha Devianti, salah satu Anggota Komisi C DPRD Bojonegoro juga menyampaikan rasa bangga atas diraihnya belasan medali pada ajang Kejuaraan Provinsi di Lumajang ini.

"Semoga bisa berprestasi ke jenjang lebih tinggi tingkat nasional ke depannya," ujar perempuan yang juga mantan pembalap itu.

Natasha mengatakan akan terus mendorong para atlet-atlet sepatu roda yang lain dari Bojonegoro, hingga melahirkan lebih banyak lagi juara. Bukan hanya di tingkat provinsi, tapi juga sampai ke tingkat Nasional.

"Pembinaan usia dini perlu dilakukan supaya generasinya tidak putus," katanya menambahkan.