Segera Diterapkan, Dispendik Tuban Susun Mekanisme PTM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Segera Diterapkan, Dispendik Tuban Susun Mekanisme PTM

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 06 April 2021 17:43 WIB

Nur Khamid, Kepala Dispendik Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten mulai menyusun rumusan mekanisme (PTM) menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Dispendik tengah koordinasi bersama Dinas Kesehatan untuk menyiapkan protokol kesehatan (prokes). Di antaranya, menyediakan thermo gun, tempat cuci tangan, dan fasilitas layanan kesehatan lainnya di tiap sekolah.

"Pembelajaran tatap muka hanya dilakukan selama 2 jam. Selain itu, pelajaran olahraga dan kegiatan ekstrakurikuler sementara ini masih belum diperkenankan. Saat ini kami sedang menyusun rumusan mekanisme ," ujar Kepala Dispendik Nur Khamid, Selasa (6/4/2021).

Sebelum dimulai, akan dilakukan uji coba di sejumlah lembaga pendidikan dan akan dievaluasi. Sekolah yang diuji coba akan menjadi percontohan bagi sekolah lainnya. "Para tenaga pengajar di Kabupaten juga mengikuti vaksinasi Covid-19," imbuh Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten tersebut.

Sementara itu, Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sriwiyono mengungkapkan, pelaksanaan sudah diharapkan banyak orang tua, mengingat sudah setahun penuh siswa belajar secara daring di rumah. Pembelajaran tatap muka sangat penting, karena terdapat beberapa aspek yang tidak dapat diajarkan secara daring.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video