Larangan Mudik Berdampak Pada Pengusaha Agen Tiket dan Asongan Terminal Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Larangan Mudik Berdampak Pada Pengusaha Agen Tiket dan Asongan Terminal Ngawi

Editor: Revol Afkar Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 06 April 2021 21:06 WIB

Suasana Terminal Kertonegoro Ngawi yang lengang.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebijakan pemerintah memberlakukan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini dikeluhkan para pengelola agen tiket yang membuka lapak di area Terminal Kertonegoro, .

Pasalnya, tahun lalu mereka telah merasakan larangan mudik, sehingga tidak bisa berjualan tiket. Otomatis, tak mendapat penghasilan. Tahun ini, dipastikan mereka mengalami nasib serupa, setelah pemerintah mengumumkan larangan mudik pada idul fitri.

"Kita sangat terpukul sekali dengan adanya larangan mudik. Tahun kemarin sudah dilarang, dan sekarang dilarang kembali," keluh Wakidi, salah satu pemilik agen tiket bus.

Hal senada juga dikeluhkan Henri, pemilik agen tiket Bus SAN. Ia mengatakan, larangan mudik tahun ini layaknya hantaman badai dalam mencari rezeki. Padahal, hanya saat atau musim mudiklah mereka dapat merasakan "panennya" sebagai penyedia tiket.

"Kita dapat hasil maksimal saat terjadi mudik. Lebaran kemarin kita sudah tidak dapat bekerja. Padahal kita juga tidak menerima bantuan atau kompensasi apapun dari pemerintah," cetus Henri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video