Trenggalek Mulai Berlakukan Belajar Tatap Muka, Tapi Khusus Pelajar SMP Kelas IX | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Trenggalek Mulai Berlakukan Belajar Tatap Muka, Tapi Khusus Pelajar SMP Kelas IX

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 06 April 2021 22:40 WIB

Totok Rudijanto (kiri) dan Wabup Trenggalek Syah Natanegara (kanan) saat meninjau belajar tatap muka. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Proses belajar mengajar secara tatap muka bagi pelajar SMP (Sekolah Menengah Pertama) mulai dilaksanakan di Kabupaten .

"Pembelajaran tatap muka sudah kita mulai dari kemarin (hari Senin)," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Totok Rudijanto ketika dihubungi melalui jaringan telepon, Selasa (6/4).

Dikatakan olehnya, pembelajaran secara tatap muka ini baru dikhususkan pelajar kelas IX SMP negeri maupun swasta di seluruh Kabupaten . Alasannya, pelajar kelas IX dalam waktu dekat akan segera mengikuti ujian nasional, tepanya pada tanggal 19 hingga 30 April.

"Karena mereka mau ujian, paling tidak mereka diberi kisi-kisilah istilahnya. Sehingga mereka dimasukkan dulu, biar mereka paham. Karena pembelajaran ujian nanti dilaksanakan dengan tatap muka juga," jelasnya.

Dalam satu kelas, sambungnya, jumlah siswa yang bisa mengikuti pembelajaran secara langsung maksimal 16 pelajar. Sementara pelajar yang lain bisa mengikuti belajar secara langsung setelah tiga jam pertama selesai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video