Dialog Interaktif di Sekargadung, Gus Ipul Minta Kelurahan Maksimalkan Peran RT/RW di PPKM Mikro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dialog Interaktif di Sekargadung, Gus Ipul Minta Kelurahan Maksimalkan Peran RT/RW di PPKM Mikro

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 07 April 2021 18:47 WIB

Suasana dialog interaktif antara Wali Kota Pasuruan dengan Ketua RW dan Ketua RT di Balai Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo, Selasa (6/4) malam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dialog interaktif antara Wali dengan Ketua RW dan Ketua RT berlanjut ke Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo, Selasa (6/4) malam. Ini merupakan dialog interaktif yang ke-14 dari yang dijadwalkan sebanyak 34 kelurahan se-.

Wali Saifullah Yusuf () mengatakan tujuan dialog ini untuk menyatukan langkah guna mempercepat pembangunan di , serta percepatan penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah Kelurahan Sekargadung masuk zona hijau dan itu harus dipertahankan," jelas .

Untuk mempercepat penanganan Covid-19, meminta kelurahan memaksimalkan penerapan PPKM Mikro. Menurutnya, ada 15 peran RT dalam PPKM Mikro, di antaranya mengidentifikasi, mendata, dan melaporkan warga dengan gejala Covid-19 ke perangkat RW dan diteruskan melalui telepon hotline puskesmas setempat.

"Libatkan warga dalam melakukan urunan biaya atau sumbangan untuk kebutuhan penanganan wabah Covid-19 di lingkungan," ajaknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video