Gus Barra Ngaji Bareng Kader NU

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Rabu, 07 April 2021 19:45 WIB

Gus Barra mengisi pengajian di Masjid Al Amin Mojosari. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra tetap meluangkan waktunya mengajar ngaji di pondok maupun di masjid-masjid yang ada di wilayah Mojokerto.

Seperti saat Gus Barra mengisi pengajian kajian kitab Nasho'ihul Ibad dalam "Ngaji Bareng Kader NU" di Masjid Al Amin Mojosari. Dalam dakwahnya, Gus Barra menyampaikan, setiap muslim maupun semua kader NU harus bisa bersyukur atas semua pemberian dari Allah SWT. Juga harus selalu bersabar dalam menghadapi situasi apa pun hidup di dunia ini.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Selalu disiplin dalam beribadah, serta tetap semangat bekerja sesuai bidangnya masing masing," kata Gus Barra, Rabu (7/4/2021).

"Berbagai bentuk pangkat maupun jabatan dan semua rezeki yang kita terima semua, merupakan pemberian Allah SWT.  Allah SWT jelas memberikan pahala atau ganjaran berlipat ganda untuk orang-orang yang mampu untuk mensyukuri nikmat-Nya. Perintah untuk bersyukur pun kerap disebutkan Allah SWT dalam Alquran, seperti dalam Surat Al-Baqarah Ayat 152 dan 153,” tukasnya. (ris/zar)