Wujudkan Gresik Baru, Wabup Bu Min Luncurkan Program Gresik Seger | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Gresik Baru, Wabup Bu Min Luncurkan Program Gresik Seger

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 07 April 2021 21:11 WIB

Wabup Bu Min didampingi Kadinsos Sentot Supriyohadi menyerahkan bantuan dalam rangkaian peluncuran Gresik Seger. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) meluncurkan program Gresik Seger di Cafe Prambanan Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Rabu (7/4/2021). Gresik Seger merupakan satu dari 9 program Nawa Karsa yang diusung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Bu Min untuk mewujudkan Gresik Baru.

Dalam sambutannya, Bu Min mengatakan Gresik Seger merupakan program pengentasan kemiskinan inklusif, partisipasi, dan bersasaran.

Di sela-sela launching, juga dilakukan penyaluran bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan santunan yatim piatu bekerja sama dengan sejumlah pekerja sosial yang dimotori oleh Dinas Sosial (Dinsos) Gresik. Bantuan untuk penyandang disabilitas yang diberikan antara lain, berupa kursi roda, alat untuk pendengaran, dan kaki palsu.

Dalam kesempatan ini, juga menyinggung soal program perawatan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Menurut dia, masalah ini menjadi problem yang harus dipikirkan bersama. Karena menurut data dinas sosial, ODGJ di Kabupaten Gresik lumayan banyak.

Selain masalah ODGJ, juga menyoroti keberadaan anak-anak jalanan yang ternyata bukan asli anak Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video