Usai Dilaporkan, Pembangunan Sejumlah Proyek di Desa Sukorejo Dikebut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Dilaporkan, Pembangunan Sejumlah Proyek di Desa Sukorejo Dikebut

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Rabu, 07 April 2021 22:04 WIB

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pembangunan sejumlah proyek fisik di , Kecamatan Rejoso, Kabupaten mulai dikebut. Di antaranya gedung PAUD dan saluran irigasi.

Ini setelah adanya laporan dua warga Sukorejo, yakni Tri Maryono dan Tarmuji, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) , perihal dugaan korupsi Dana Desa (DD) Sukorejo.

Laporan itu karena warga geram dengan banyaknya pembangunan yang tidak tuntas, mulai tahun anggaran 2019 dan 2020. Warga meminta pembangunan fisik yang sudah dianggarkan pada tahun 2019 dan 2020 segera diselesaikan.

Terkait hal ini, Kades Sukorejo, Andri Setyo Purwantoro, saat dikonfirmasi mengakui bahwa pembangunan dua proyek tersebut sempat tertunda, disebabkan adanya pergantian Pengelola Keuangan (PK) Desa.

"Saya pribadi selaku pengguna anggaran sudah menyerahkan ke PK, dan saat ini sudah dilakukan pengerjaannya," kata Andri melalui sambungan telepon.

Sementara Inspektur Daerah Kabupaten Ir. Fajar Judiono membenarkan sudah menerima laporan atas permasalahan DD di . Ia mengatakan, kasus tersebut saat ini masih dilakukan pendalaman oleh Kejari. Meski demikian, pihaknya juga tetap melakukan monitoring.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video