​Kapolres Kediri Kota Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Santri Lirboyo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 07 April 2021 23:03 WIB

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo saat menyerahkan sticker "Stop Narkoba" kepada salah satu pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo disaksikan oleh Ketua PCNU Kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Djalil/Gus Ab (kanan). foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo dan jajarannya emberikan penyuluhan dan pembekalan tentang bahaya narkoba kepada pengasuh dan santri Pondok Tangguh Semeru Lirboyo di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Rabu (7/4).

AKBP Eko Prasetyo menyampaikan tentang bahaya narkoba, baik bagi diri pribadi maupun orang-orang di sekitar. Hal tersebut, lanjut kapolres, ditujukan agar para pengasuh dan santri terhindar dari bahaya narkoba.

Menurut kapolres, ancaman narkoba bagi generasi muda saat ini semakin nyata, seiring dengan meningkatnya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan remaja dan pelajar. Para pencandu narkoba itu pada umumnya berusia 11 sampai 24 tahun, yang merupakan usia produktif atau usia pelajar.

"Mari bersama-sama mencegah narkoba agar tidak masuk ke lingkungan pondok pesantren khususnya di wilayah Kota Kediri," kata Eko.

Rangkaian kegiatan penyuluhan dimulai dengan penyerahan secara simbolis stiker "Stop Narkoba" oleh Kapolres Kediri Kota kepada pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo.

Penyuluhan tersebut juga diikuti seluruh pengasuh dan santri ponpes di Kota Kediri secara virtual melalui Zoom Meeting. Selain Kapolres Kediri Kota, penyuluhan bahaya narkoba tersebut juga dihadiri Wakapolres Kediri Kota, Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Djalil, dan Pejabat Utama Polres Kediri Kota. (uji/ian)