Apindo Bersama Pemkab Mojokerto Siap Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apindo Bersama Pemkab Mojokerto Siap Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Kamis, 08 April 2021 00:18 WIB

H Bambang Widjanarko, Ketua Apindo Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten akan tingkatkan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten untuk memulihkan perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Apindo Kabupaten , H Bambang Widjanarko seusai acara diskusi bertema "Membangun Sinergi antara Swasta dengan Pemerintah Kabupaten " di Hotel Grand Whiz, Trawas, Rabu (07/04/2021).

Bambang menyampaikan, dampak Covid-19 mengakibatkan keterpurukan pertumbuhan ekonomi. Angka investasi Kabupaten pada tahun 2019 mencapai Rp 1,7 T, sedangkan pada tahun 2020 menurun menjadi Rp 1,36 T. "Initnya bagaimana kita caranya untuk meningkatkan daya tarik investor untuk bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi selama 1 tahun ini membuat Kabupaten mengalami kontraksi angka pertumbuhan ekonomi. Saat ini angka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten adalah -1,1%. "Pandemi yang sudah 1 tahun ini bagaimana pertumbuhan ekonomi kita kan pandemi di Kabupaten juga terimbas," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video