Napi Asimilasi Lapas Kelas IIA Pamekasan Panen Raya Padi Bersama Kalapas

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Kamis, 08 April 2021 17:39 WIB

Narapidana asimilasi Lapas Kelas IIA saat melakukan panen raya padi didampingi Kalapas M. Hanafi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Kelas IIA Pamekasan melaksanakan panen raya padi pada musim tanam padi tahun 2021 di area lahan pertanian tempat asimilasi belakang lapas, Kamis (08/04/21).

Panen raya padi tersebut memberikan manfaat yang lebih besar, utamanya peningkatan pembinaan para narapidana asimilasi Lapas Pamekasan.

Kalapas Kelas IIA Pamekasan M. Hanafi menyambut baik acara panen raya padi hasil kerja keras para narapidana tersebut.

Menurutnya, hasil panen itu tentu dapat menyumbang padi untuk operasional lapas. Sehingga akan membantu pemerintah dalam ketahanan pangan di daerah.

"Kami memang mempunyai program ketahanan pangan, termasuk cetak sawah baru di belakang lapas, dan setiap tahunnya terus menerus kita galakkan," kata Hanafi.

Selain itu, pihaknya terus membangun berbagai sarana dan prasarana asimilasi, sehingga para napi bisa terus bekerja dan berkarya untuk ketahanan pangan.

Hanafi juga menambahkan, di samping ekstensifikasi, pihaknya juga menetapkan TPP menambah narapidana asimilasi.

Karena hasil karya narapidana masih ada potensi untuk bisa ditingkatkan tentunya dengan intensifikasi, kemudian dengan pengawalan pelatihan.

"Pelaksanaan tempat asimilasi pertanian dan sekaligus pendamping bagi narapidana asimilasi bercocok tanam. Dan apapun yang menjadi permasalahan, kendala, atau bahkan kalau ada hal yang perlu diperbaiki kita fasilitasi," pungkasnya. (yen/ian)