Babinsa Rubaru Kerja Bareng Warga Bersihkan Jalan Raya

Editor: Tim
Wartawan: Sahlan
Kamis, 08 April 2021 21:03 WIB

Babinsa Koramil Rubaru bareng warga bersihkan jalan raya. foto: sahlan/ bangsaonline.com

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan asri, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru, Serka Mohamad Maksum bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput dan menimbun jalan yang berlubang di sepanjang jalan Desa Mandala Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Kamis (08/07/21).

Menurut Serka Mohamad Maksum, kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Desa Mandala.

"Kegiatan ini dilakukan karena sisi jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan, ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan dikhawatirkan bakal terjadi laka lantas," ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum, karena merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayahnya.

"Semoga dengan adanya kerja yang bersinergi serta gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat," imbuhnya.

Batih Tuud Koramil 0827/13 Rubaru, Serma Iwan, mengapresiasi Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik. Ia berharap keberadaan Babinsa bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat di desa binaannya.

“Saya mengapresiasi kinerja Babinsa jajaran Koramil 13/Rubaru yang aktif seperti di Desa Madala tersebut. Aktivitas dan kegiatan seperti ini yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaannya,” katanya. (aln)