​Sempat Vakum, Tahun Ini Prodamas Plus Siap Direalisasikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Vakum, Tahun Ini Prodamas Plus Siap Direalisasikan

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 09 April 2021 08:49 WIB

Narasumber saat memberi pemaparan di hadapan peserta bimtek. (ist.)

KEDIRI,, BANGSAONLINE.com Plus yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2020 terpaksa harus ditunda karena pandemi Covid-19. Meski sempat mundur dari rencana awal, tahun ini Plus sudah siap direalisasikan.

Plus Tahun Anggaran 2021 merupakan titik awal kiprah masyarakat secara langsung dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan. Di mana masyarakat tidak lagi mengawasi pelaksanaan dan menerima hasil kegiatan prodamas, melainkan juga secara langsung bertanggung jawab dalam pelaksanaan anggaran melalui swakelola masyarakat atau kelompok masyarakat (pokmas).

Hal ini senada dengan sambutan Wali Kota , Abdullah Abu Bakar yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit pada acara Bimbingan Teknis Bagi Kelompok Masyarakat (Pokmas) Pelaksana Swakelola Masyarakat, Kamis (8/4) di Ruang Joyoboyo Balai Kota .

“Bimtek bagi pokmas ini cukup penting. Karena pokmas telah dipercaya untuk mengelola kegiatan Plus 2021,” kata Bagus Alit.

Menurut Bagus Alit, bimtek yang diikuti oleh 137 pokmas ini digelar selama 3 hari di beberapa tempat berbeda. Dimulai dari tanggal 8 April 2021 berlokasi di Ruang Joyoboyo Balai Kota yang diikuti oleh Pokmas Kecamatan Mojoroto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video