Jembatan Ka-Re Rp 88 Miliar di Bojonegoro Mulai Dibangun, Berikut Dampaknya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Ka-Re Rp 88 Miliar di Bojonegoro Mulai Dibangun, Berikut Dampaknya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 09 April 2021 10:15 WIB

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein melakukan peletakan batu pertama.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan Jembatan penghubung antara Kecamatan Kanor, Kabupaten dengan Kecamatan Rengel, Kabupaten hari ini, Jumat (9/4) dimulai pengerjaannya. Hal itu ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama yang digelar di lokasi, tepatnya di Desa Semabung, Kecamatan Kanor.

Jembatan Kanor - Rengel atau Ka-Re ini anggaran pembangunannya mencapai Rp 88 miliar lebih. Jembatan yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo itu panjangnya mencapai 210 meter dengan lebar jalur kendaraan tujuh meter dan 2x1 meter untuk trotoar.

Chusaifi Ivan, Kepala Bidang Tata Ruang dan Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang mengatakan, setelah groundbreaking ini pihaknya akan segera melakukan persiapan untuk konstruksi metting, mobilisasi alat, dan rapat persiapan.

"Targetnya pertengahan Desember sudah selesai, namun kami harap sebelum Desember sudah bisa selesai, tetapi ya tergantung situasi alam atau ketinggian air sungai, karena saat banjir tentu pengerjaan akan terganggu," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video