Ditarget Rampung Desember, Begini Desain Jembatan Kanor-Rengel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ditarget Rampung Desember, Begini Desain Jembatan Kanor-Rengel

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 09 April 2021 14:49 WIB

Desain gambar Jembatan Kanor - Rengel.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Jembatan penghubung antara Kecamatan Kanor, Kabupaten dengan Kecepatan Rengel, Kabupaten didesain sederhana berbentuk horizontal lurus dengan tiang vertikal sebagai tiang pancang.

Panjang Jembatan Ka-Re ini mencapai 210 meter dengan lebar jalur kendaraan tujuh meter dan 2x1 meter untuk trotoarnya. Pembangunan jembatan yang dianggarkan senilai Rp 88 miliar ini ditarget selesai pertengahan Desember mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Retno Wulandari, jembatan Ka-Re akan dibangun dengan lima bentang menggunakan rangka baja tipe A. Panjang bentang pertama dari tumpuan ke tempat 20 meter, panjang bentang kedua dari tumpuan ke tumpuan 55 meter, panjang bentang ketiga 60 meter, panjang bentang keempat 55 meter, dan bentang kelima 20 meter.

"Jadi total bentangnya 210 meter. Untuk pembangunan jembatan meliputi struktur bawah jembatan (2 abutment dan 4 pilar). Sedangkan struktur atas jembatan dan finishing adalah pemasangan rangka baja," jelas Retno usai peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Jembatan Ka-Re sisi timur Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Jumat (9/4/21).

Lanjut dia, konstruksi dua abutment jembatan akan menggunakan beton bertulang dan fondasi menggunakan kontruksi tiang pancang. Retno berharap saat pengerjaan jembatan tidak ada kendala, terutama banjir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video