BI-Pemkab Kediri Luncurkan Digitalisasi Pasar Papar, Seluruh Pedagang Layani Transaksi Via QRIS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BI-Pemkab Kediri Luncurkan Digitalisasi Pasar Papar, Seluruh Pedagang Layani Transaksi Via QRIS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 09 April 2021 15:10 WIB

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia (kiri) dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa (tiga dari kiri) saat peluncuran digitalisasi pasar Papar, Jumat (9/4). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bersama Pemerintah Kabupaten Kediri dan PT Bank Rakyat Indonesia me-launching Digitalisasi Pasar Papar Kediri di Pasar Papar, Kabupaten Kediri, Jumat (9/4).

Peresmian dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia, serta Vice President PT Bank Rakyat Indonesia Kanwil Jatim II Huru Priyono Ambarwito.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI). Secara nasional, FEKDI diselenggarakan pada tanggal 5 - 8 April 2021 dengan tema Bersinergi dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Indonesia, dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan di berbagai wilayah, termasuk eks Karesidenan Kediri - Madiun pada 12 - 14 April 2021 mendatang.

Peluncuran Digitalisasi Pasar Papar merupakan salah satu wujud komitmen untuk meningkatkan sinergi dalam mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi di Kabupaten Kediri serta mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dengan program digitalisasi pasar yang dimulai di Pasar Papar ini, diharapkan Kabupaten Kediri dapat semakin mengakselerasi implementasi teknologi digital dalam berbagai sektor, sehingga dapat mendukung berbagai program pemulihan ekonomi, khususnya terhadap UMKM sebagai penyangga perekonomian nasional.

Dengan adanya digitalisasi pasar ini, masyarakat dapat meminimalisasi kontak dalam bertransaksi, karena seluruh pedagang di Pasar Papar telah melayani transaksi menggunakan (Quick Response Code Indonesia Standard).

Selain contactless, keberadaan juga mampu menjadikan semua transaksi tercatat dan langsung masuk rekening, membantu terbentuknya profil UMKM dan pedagang ketika mengajukan pembiayaan, serta terhindar dari risiko uang palsu. Transaksi sendiri mengusung prinsip CEMUMUAH: CEpat, MUdah, MUrah, Aman, dan Handal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video