Dana Hibah Belum Cair, Pemilihan Ketua KONI Kota Probolinggo Ditunda

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
Jumat, 09 April 2021 15:56 WIB

Abdi Lusianto, Sekretaris KONI Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jadwal Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo ditunda. Rencananya, agenda pemilihan tersebut akan digelar pada 7 April 2021 kemarin.

“Iya pemilihannya ditunda,” tandas Sekretaris KONI Kota Probolinggo Abdi Lusianto kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Menurut dia, penundaan pemilihan tersebut karena terkendala soal anggaran. “Dana hibah untuk biaya pemilihan belum cair, sehingga terpaksa pelaksanaannya diundur,” katanya.

Meski jadwalnya diundur, namun dipastikan akhir bulan ini dilaksanakan. “Dipastikan bulan ini tetap dilaksanakan,” timpalnya.

Abdi Lusianto menjelaskan ada dua orang calon yang sudah mendaftar. Setelah dilakukan verifikasi, berkas keduanya dinyatakan sudah lengkap oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP). “Kalau soal berkas para calon sudah lengkap. Tidak ada kekurangan,” katanya.

Sekadar diketahui, dua orang bakal calon akan berebut sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo. Keduanya, yakni Plt. Ketua KONI Agung Setiawan dan Rahadian Juniardi. Mereka akan dipilih oleh 30 suara cabang olahraga (cabor), satu suara perwakilan dari KONI Kota Probolinggo dan satu suara dari KONI Provinsi Jawa Timur. (ugi/zar)