Bupati Arifin Tinjau Proyek Strategis Nasional Bendungan Tugu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Arifin Tinjau Proyek Strategis Nasional Bendungan Tugu

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 09 April 2021 21:04 WIB

Bupati Arifin (rompi biru) saat meninjau proyek Bendungan Tugu. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moch. Nur Arifin melakukan peninjauan proyek strategis nasional berupa yang lokasinya berada di Kecamatan Tugu, Kabupaten , Jumat (9/4/2021).

"Kita ingin visit persiapan proyek strategis nasional bendungan ini untuk segera impounding atau mungkin masa tahap finalisasi,” kata Arifin, saat meninjau progres , Jumat (9/4/2021).

Selain itu, kata dia, kunjungan kali ini juga untuk melihat secara langsung manfaat yang bisa didapat dari adanya nantinya. Manfaat tersebut, bisa mengairi 1.200 hektare lahan persawahan dan bisa dijadikan pembangkit tenaga listrik mikrohido 0.4 megawatt atau sekitar 4.000 kilowatt.

Arifin juga memiliki rencana akan menawarkan kerja sama dengan pihak swasta untuk memanfaatkan area bendungan sebagai PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) melalui pemasangan solar panel.

"Yang kita lihat kalau nanti luas area tergenang sekitar 81 hektare, maka sesuai aturan jika diizinkan yang bisa digenangi oleh solar panel itu sekitar 5%, berarti ada 4 hektare yang bisa dialiri solar panel apung,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video