Launching Kampung Ramadan, PKS Jatim Ajak Seluruh Anggota Aktif Bersama Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Launching Kampung Ramadan, PKS Jatim Ajak Seluruh Anggota Aktif Bersama Masyarakat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 10 April 2021 12:54 WIB

DPW PKS Jatim melaunching Program Semarak Kampung Ramadhan pada Kamis (8/4/2021). Dalam kegiatan daring itu dibuka dengan Pengajian Menyambut Ramadhan yang mengundang KH. Fahmi Amrullah dari Tebuireng, Jombang. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk membersamai masyarakat hingga ke pelosok Jawa Timur saat Ramadan, Jatim menyiapkan berbagai program di setiap kampung, baik desa maupun kota. Hal itu disampaikan Ketua DPW Jatim, Irwan Setiawan, Sabtu (10/4/2021).

Irwan mengungkapkan melalui kanal Zoom dan Youtube, DPW Jatim telah melaunching Program Semarak Kampung Ramadhan pada Kamis (8/4/2021). Kegiatan itu dibuka Pengajian Menyambut Ramadan yang mengundang KH. Fahmi Amrullah Hadik atau Gus Fahmi, pengasuh Pondok Pesantren Al-Mashruriyah Tebuireng, Jombang.

Pembicara ini menyampaikan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, DPP selalu memberikan tema besar sebagai panduan masing-masing wilayah untuk membuat program Ramadhan. Tema besar Ramadan yang diberikan DPP tahun ini adalah “Ramadhan, bulan kasih sayang dan persaudaraan, sebagai wujud dari Islam rahmatan lil alamin”.

Tema ini, menurut Irwan, membuat pengurus maupun anggota harus meningkatkan nilai-nilai kasih sayang antar sesama, dengan mengambil momentum Ramadhan.

“Tema ini juga meminta untuk memperbesar nilai-nilai persaudaraan, menampilkan Islam yang rahmatan lil ‘ alamin. Islam yang menyejukkan bagi setiap insan. Islam yang menenangkan bagi setiap jiwa. Islam yang nyaman bagi setiap manusia,” kata Irwan

Pria yang akrab disapa Kang Irwan itu menyampaikan, momentum Ramadan ini harus menjadi momentum para pengurus dan anggota untuk menampakkan dirinya sebagai orang Islam yang membuat nyaman orang sekitarnya, orang Islam yang rahmatan lil alamin.

Senada dengan Kang Irwan, Kiai Fahmi, dalam ceramahnya di kegiatan itu menyampaikan tentang pentingnya peduli kepada sesama. Ia menjelaskan bahwa ibadah puasa tidak hanya berdimensi individual untuk memperbaiki diri sendiri, tapi juga berdimensi sosial yang membawa dampak untuk masyarakat, untuk lingkungan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video