Gempa di Malang, Sejumlah Bangunan di Blitar Dilaporkan Mengalami Kerusakan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sabtu, 10 April 2021 16:38 WIB

Kerusakan akibat gempa di Kecamatan Kesamben.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi bermagnitudo 6,7 yang berpusat di perairan laut 90 KM barat daya Kabupaten Malang yang terjadi Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.15 WIB, menyebabkan kerusakan beberapa bangunan di wilayah Blitar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar membenarkan adanya sejumlah kerusakan ini. Dia menyebut saat ini petugas BPBD masih berada di lapangan untuk melakukan pendataan.

Informasi yang diterima BPBD, kerusakan dilaporkan terjadi di Kecamatan Kesamben, Wates, Wlingi, Sutojayan, dan Binangun. Kerusakan bervariasi mulai dari teras roboh, genteng rontok, hingga bangunan roboh.

"Iya. kami dapat laporan laporan kerusakan sejumlah bangunan. Di antaranya di Kecamatan Kesamben, Wates, Wlingi, Sutojayan, dan Binangun. Saat ini petugas masih mengecek ke lokasi untuk memastikan. Nanti informasi lebih lanjut akan kami sampaikan," ujar Cholik.

Sementara berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, kerusakan lainnya juga dilaporkan terjadi di sejumlah kantor instansi Pemkab Blitar. Di antaranya Kantor DPRD Kabupaten Blitar dan Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro.

"Kalau untuk kantor DPRD sama kantor pemkab kami pastikan dulu benar atau tidak yang beredar di Medsos itu. Kami pastikan dulu," tegas Cholik. (ina/rev)