Ikut Terdampak Gempa, Kantor DPRD dan Pemkab Blitar Rusak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sabtu, 10 April 2021 17:40 WIB

Plafon ruang paripurna DPRD Kabupaten Blitar ambrol terdampak gempa.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar dan Kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro dilaporkan ikut terdampak gempa bumi bermagnitudo 6,1 yang berpusat di perairan laut 90 KM Barat Daya Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kerusakan di Kantor DPRD Kabupaten Blitar dibenarkan Anggota Komisi I Wasis Kunto Atmojo. Dia mengatakan, yang mengalami kerusakan adalah ruang paripurna, ruang rapat fraksi, dan ruang rapat komisi.

"Kondisinya genteng rontok. Ruang paripurna plafonnya runtuh, kemudian ruang rapat fraksi dan komisi juga rusak. Kerusakan hampir 70 persen kondisinya hancur," ujar Wasis.

Dia mengatakan, tidak ada laporan korban jiwa karena saat kejadian kondisi kantor kosong. Pihaknya juga memastikan setelah kejadian, berkas, dokumen, dan barang-barang berharga lainnya langsung dievakuasi.

"Karena hari Sabtu, kebetulan libur, jadi Alhamdulillah tidak ada korban. Tadi beberapa berkas, dokumen dan barang-barang berharga juga telah diselamatkan," imbuhnya.

Sementara di Kantor Pemkab Blitar kerusakan terjadi di lantai 3. Plafon dan genteng ruang rapat runtuh.

"Di kantor Pemkab Blitar genteng dan plafonnya runtuh. Tepatnya di ruangan di lantai 3," kata Kapolsek Kanigoro AKP Suprapto.