Perkuat Ekonomi Pesantren, Pengurus BagusS Jatim Gelar Sarasehan dan Silaturahim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Sabtu, 10 April 2021 23:00 WIB

Silaturahim dan sarasehan Pengurus BagusS Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Barisan Santri dan Gus (BagusS) Jawa Timur menggelar silaturahim dan sarasehan se-Jatim di salah satu hotel di kawasan Ampel.

Mengambil tema "Kemandirian Pesantren dan Penguatan Ekonomi", silaturahim ini dihadiri oleh KH Fahmi Abdullah Hadzik, Ketua Umum BagusS Nasional. Gus Fahmi mengajak para pengurus BagusS Jatim untuk membahas perspektif dalam memperkuat ekonomi di pesantren.

"Selain sarasehan dan silaturahmi kita ta'aruf-an dengan teman-teman BagusS di Jatim. Kebetulan pengurus BagusS banyak mempunyai pesantren. Jadi lebih penekanannya bicara pada penguatan ekonomi pesantren," ujar Gus Fahmi, Sabtu (10/4/2021) kepada bangsaonline.com

"Mengutip khoirunnas anfauhum linnass, BagusS berharap pesantren baik yang kecil dan besar dalam penguatan ekonomi bisa mempunyai produk-produk, kita bisa sinergi membantu. Seperti keinginan bu gubernur, one product, jadi kami berkeinginan bisa memberikan kontribusi keumatan," ujarnya di sela-sela sarasehan dan silaturahim pengurus BagusS Jawa Timur.

Gus Fahmi berharap melalui sarasehan dan silaturahim ini nantinya bisa bergulir menjadi sebuah pelatihan-pelatihan yang bisa dirasakan kemanfaatannya.

Dalam sarasehan dan silaturahim BagusS ini menghadirkan pemateri Rektor Universitas Nurul Jadid KH Abdul Hamid Wahid, dan Direktur Pasca Sarjana Unisma Malang Prof. KH M. Mas'ud Said, M.M.