Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Peserta Memakai Baju Adat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Peserta Memakai Baju Adat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 11 April 2021 00:40 WIB

Para peserta sosialisasi pembauran kebangsaan yang memakai baju adat foto bareng usai kegiatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten menggelar sosialisasi Pembauran Kebangsaan dengan tema "Memperkuat Pembauran Bangsa Menuju Baru" di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati , Sabtu (10/4/2021). Acara ini diikuti ratusan peserta perwakilan suku.

Uniknya, semua peserta memakai pakaian adat masing-masing. Mereka berasal dari perwakilan suku yang ada di seperti suku Batak, Sunda, Jawa, Madura, Bali, Ambon, Maluku, Manado, dan lain sebagainya.

Ketua FPK Kabupaten , Ahmad Toyib Mas'udi berharap sosialisasi ini dapat mempererat hubungan antar suku, serta meningkatkan situasi aman yang selama ini terpelihara dengan baik.

"Kita berharap sosialisasi ini dapat mempererat hubungan persaudaraan sesama anak bangsa dan mampu menjalin persatuan dan persahabatan yang lebih kokoh, sehingga pembangunan di bisa berjalan lancar," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten , Darman, yang mewakili Bupati saat membuka sosialisasi mengatakan keberadaan FPK sangat penting di saat ancaman radikalisme, terorisme, dan intoleransi terjadi di sebagian daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video