​Kapolres Pasuruan Launching Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua di Kampung Margo Utomo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kapolres Pasuruan Launching Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua di Kampung Margo Utomo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Andy Fachrudin
Minggu, 11 April 2021 19:47 WIB

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan foto bersama pelajar Papua dari SMKN Kejayan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menjalin keakraban dan rasa persaudaraan tanpa membedakan suku, ras dan agama, Polres Pasuruan me-launching "Program Orang Tua dan Anak Asuh " di Kampung Margo Utomo, Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/4/2021).

AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H  dalam sambutannya mengatakan, hari ini program ini bertujuan membangun silaturahim dengan pelajar dan mahasiswa asal Papua dengan.

“Karena mereka perantauan jauh dari keluarga, mungkin di sini ada kekurangan dan kebutuhan yang harus dipenuhi. Kami dari Polres Pasuruan siap untuk menjadi orang tua asuh selama anak-anak mengikuti pendidikan di wilayah Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Adapun kegiatan sebagai orang tua asuh, salah satunya mengajak dalam hal yang bersifat sosial. Seperti bakti sosial, kerja bakti, dan olah raga bersama, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Kita juga minta bantuan kepada adik-adik pelajar tetap menyosialisasikan rasa persaudaraan dan kebersamaan meskipun di tengah pandemi Covid-19. Dan serta ikut menciptakan kerukunan serta keamanan di wilayah Kabupaten Pasuruan,” pungkas lulusan Akpol 2001 tersebut.

Sementara itu, Dina Sope Wetameja, pendamping pelajar Papua mengatakan, ada beberapa pelajar dan mahasiswa dari Papua yang menyambut kedatangan dari Polres Pasuruan dalam acara launching Program Orang Tua dan Anak Asuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video