Gelar Rakerda, DPD PKS Jombang Hasilkan Sejumlah Program Kerja Unggulan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 12 April 2021 12:37 WIB

Rakerda DPD PKS Jombang di Hotel Green Red Syariah Jombang. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Jombang menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel Green Red Syariah Jombang, Minggu (11/4/2021).

Rakerda yang dihadiri Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTD PKS) Kabupaten Jombang dan Ketua DPC se-Kabupaten Jombang tersebut, menghasilkan program-program unggulan untuk lima tahun ke depan. Kegiatan itu juga dilakukan serentak DPD PKS se-Jawa Timur.

Ketua DPD PKS Jombang Didik Darmadi menyampaikan, pelaksanaan rakerda kali ini untuk menyusun program-program kerja periode 2020-2025. Dia menjelaskan, setiap kader wajib melaksanakan program-program yang dihasilkan dalam raker.

"Di antara program unggulan yang dihasilkan, menjadikan PKS menjadi partai yang melayani rakyat. Memperbanyak pusat pelayanan dan konsultasi keluarga bagi masyarakat. Memperbanyak berbagai pelatihan keterampilan dan lingkungan hidup bagi masyarakat," tuturnya.

Berikutnya, lanjut Didik, akan memperkukuh peran tokoh pejabat publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. PKS Jombang juga akan menjalin kerja sama antarlembaga dalam urusan strategis.

"Memperkukuh peran pejabat publik dalam melakukan advokasi kepentingan masyarakat dan lingkungan hidup. Memperluas kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai lembaga dalam bidang strategis," terangnya.

Masih menurut Didik, PKS Jombang akan meningkatkan kualitas kader perempuan agar terjadinya keseimbangan antarkader dengan cara memperbanyak pendidikan kader perempuan di segala bidang.

"Memperjuangkan ketahanan keluarga dan pemuda milenial dalam regulasi dan kebijakan pemerintah. Memperbanyak pelatihan, pemagangan, dan praktik lapangan bagi kader perempuan di berbagai bidang kehidupan, agar terjadi keseimbangan peran kepemimpinan," pungkasnya.

Dalam Rakerda DPD PKS Jombang tersebut menyepakati targetan partai ke depan dengan perincian 1 kursi DPR RI, 1 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur, dan 8 kursi DPRD Kabupaten Jombang, serta mengantarkan kader PKS untuk menjadi bupati Jombang. (aan/zar)