Kasusnya Terus Dikawal, Kasek SMPN 1 Lenteng Sumenep Akan Segera Dipanggil Inspektorat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Senin, 12 April 2021 16:25 WIB

Ahmad Nurullah, Pembantu IV Inspektorat Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BAGSAONLINE.com - Laporan warga ke Inspektorat Sumenep terkait dugaan Kepala SMP Negeri 1 Lenteng Sumenep yang jarang masuk sekolah, terus dikawal.

Adalah Makhtub Syarif, seorang warga Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep yang telah melaporkan Kepala SMP Negeri 1 Lenteng Sumenep Totok Rubiarto ke Inspektorat Sumenep, pada 29 Maret lalu.

Makhtub mengatakan, pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut demi perbaikan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep ke depan.

“Terus terang ini adalah demi perbaikan dunia pendidikan di Sumenep. Kami akan kawal hingga ada titik terang tentang persoalan Kepala SMP Negeri 1 Lenteng Totok Rubiarto yang telah mencoreng dunia pendidikan,” terang Makhtub kepada BAGSAONLINE.com, Senin (12/04/21).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Inspektorat Yatik melalui Pembantu IV Inspektorat Ahmad Nurullah membenarkan bahwa pihaknya memang telah menerima surat pengaduan dari masyarakat (dumas) tertanggal 29 Maret 2021.

BACA JUGA:

Sorot Kepala SMPN 1 Lenteng yang Sering Tak Masuk Kerja, Pemerhati Pendidikan: Disdik Harus Bersikap

Atasi Kelangkaan Pakan Ternak, Dinas Peternakan Sumenep Programkan Limbah Pertanian

Pertama Kalinya, Seluruh Kecamatan di Sumenep Masuk Zona Hijau

Menurutnya, laporan itu sedang dipelajari. Pihaknya berjanji akan segera melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan.

“Betul mas, pengaduan dari masyarakat tertanggal itu sudah kami terima dan kami sedang mempelajarinya untuk segera kami lakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan. Saya mohon maaf bukan kami abai, tapi karena kami baru datang dari kepulauan karena tugas,” katanya. (aln/ian)