Luncurkan Produk Inovasi Karya SMK, Yuhronur Berharap Mampu Bersaing dan Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 12 April 2021 16:42 WIB

Bupati Yuhronur saat menyampaikan sambutan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terus mendorong berbagai sektor untuk melakukan terobosan, salah satunya terhadap SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Hal ini seperti disampaikan Yuhronur saat meluncurkan produk inovasi karya siswa SMK Kesehatan Nurul Ummah Babat, dalam rangka Harlah ke-10, Senin (12/4/2021).

Hadir bersama Wabup Abdul Rouf, dua inovasi yang diluncurkan Bupati Yuhronur yakni sabun cuci piring Neo Clean dan minuman kesehatan Kunyit Asam berbahan alami. Kedua produk tersebut diharapkan mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar.

"Dengan diluncurkannya produk inovasi SMK Kesehatan Nurul Ummah, maka produk dapat diperkenalkan dan dipasarkan kepada masyarakat umum. Mudah-mudahan produk yang diciptakan dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan di Lamongan, sehingga UMKM di Lamongan dapat bergairah lagi dan perekonomian dapat naik kembali," tuturnya.

Seiring keinginan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang berkualitas, Yuhronur berharap SMK Kesehatan Nurul Ummah mampu mencetak lulusan terampil yang siap terjun ke dunia kerja yang dibutuhkan.

Selain meningkatkan kualitas keterampilan, attitude, budi pekerti, dan juga akhlak yang baik, Bupati Yuhronur mengajak siswa siswi SMK untuk meningkatkan ilmu pengetahuan baru dengan memperbanyak literasi.

“Ayo kita tunjukkan bahwa almamater SMK harus lebih bermoral, budi pekerti baik dan berakhlak, serta berkemampuan lebih dari yang lain. Ayo kita tingkatkan ilmu pengetahuan baru dengan banyak literasi, baik dari buku, internet, televisi, sehingga kualitas anak-anak Lamongan dapat bersaing di luar sana,” imbuhnya.

Sementara itu, sebagai bentuk dukungan atas gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” yang dicanangkan Bupati Lamongan, Kepala SMK Nurul Ummah Sisyanto mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya akan turut ambil bagian dalam menyukseskan gerakan tersebut.

“Terima kasih Bapak Bupati atas diluncurkannya inovasi para siswa kami. Hal ini turut memompa semangat para anak didik kami dalam menciptakan berbagai inovasi lainnya,” katanya.

Sekadar informasi, SMK Kesehatan Nurul Ummah memiliki empat jurusan, yakni farmasi, keperawatan, analis kesehatan, dan kimia industri. (qom/zar)