Ramadan, Bupati Sumenep Minta Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramadan, Bupati Sumenep Minta Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Senin, 12 April 2021 16:49 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi di ruang kerjanya.

SUMENEP, BAGSAONLINE.com - Umat Muslim di Kabupaten diimbau tetap terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19, selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Hal itu agar supaya tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” kata Bupati Achmad Fauzi, S.H., M.H. saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/04/2021).

Meskipun seluruh kecamatan di-Kabupaten sudah masuk zona hijau, ia berharap masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan selama bulan Ramadan tahun ini.

"Masyarakat harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini selama menjalankan puasa di bulan Ramadan, seperti salat tarawih dan tadarus, jangan sampai tidak menerapkan protokol kesehatan. Semisal memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pesannya.

"Seluruh elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kesehatan. Baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain, sehingga selama melaksanakan ibadah Ramadan tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

BACA JUGA:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video