Jembatan Desa Kedawung Terancam Ambrol, Pemdes Minta Pemkab Kediri Segera Bangun Plengsengan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Desa Kedawung Terancam Ambrol, Pemdes Minta Pemkab Kediri Segera Bangun Plengsengan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 13 April 2021 13:46 WIB

Kepala Desa Kedawung Makrus saat menunjukkan sisi Jembatan Kedawung yang tergerus air. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jembatan Kedawung yang terletak di utara Balai Desa Kedawung Kecamatan Mojo, Kabupaten , terancam ambrol karena sisi kanan dan kirinya sudah tergerus air.

Pemerintah Desa Kedawung telah membuat penahan air yang sifatnya sementara, agar air hujan dari selokan tidak langsung langsung menggerus tanah penyangga jembatan.

Terkait hal ini, Kepala Desa Kedawung, Makrus, B.Sc. berharap Pemkab segera melakukan pembangunan plengsengan agar jembatan bisa aman dari gerusan air sungai. Apalagi saat ini curah hujan sedang tinggi.

"Sebelumnya kami sudah mengajukan proposal ke Pemkab pada tahun 2018, agar kami diberi proyek drainase. Tapi untuk pembangunan pelengseran ternyata tidak termasuk," kata Makrus saat ditemui usai mendampingi Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa di acara pelatihan pembuatan pupuk organik di Desa Kedawung, Selasa (14/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video