Rakor Evaluasi PPKM Mikro V, Pemkot Batu Antisipasi Penambahan Kasus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rakor Evaluasi PPKM Mikro V, Pemkot Batu Antisipasi Penambahan Kasus

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 13 April 2021 15:33 WIB

Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual di Rupatama Balai Kota Among Tani, Selasa (13/4/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap V di dalam minggu pertama menunjukkan angka kesembuhan mencapai 90%.

Hal tersebut disampaikan Wali Hj. Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual di Rupatama Balai Kota Among Tani, Selasa (13/4/2021).

"Dibandingkan PPKM Mikro 1, 2, 3, dan 4, PPKM Mikro tahap ke-5 menunjukkan penurunan tren pasien terkonfirmasi positif, kesembuhan rata-rata 2 orang per hari dengan persentase 90%," kata Wali .

Dalam rapat ini, Dewanti juga menyampaikan penambahan zona kuning di setelah 2 angka kematian pasien terkonfirmasi positif di Desa Sumberbrantas dalam beberapa hari terakhir.

"Zona kuning mengalami penambahan dari yang sebelumnya di PPKM 4 ada 11, sekarang bertambah 1 menjadi 12, dan angka zona hijau saat ini 1.126," imbuh Wali .

Mengantisipasi penambahan kasus di Bulan Suci Ramadan, Pemkot Batu telah mengimbau kepada seluruh desa/kelurahan untuk memperketat dan memantau pemberlakuan protokol kesehatan di masjid dan musala.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video