Polsekta Ngawi Amankan 19 Jerigen Miras Arjo

Editor: Revol
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 20 Februari 2015 23:13 WIB

DISITA – Miras Arjo sebanyak 19 jerigen yang diamankan di Mapolsekta Ngawi. foto: Zainal Abidin/BangsaOnline.com

NGAWI (BangsaOnline) - Jajaran Polsekta Ngawi mengamankan sebanyak 18 jerigen minuman keras (miras) Arak Jowo (Arjo) atau sebanyak 455 liter. Barang itu disita dari tangan Subekan (41), warga Desa Sidokepung Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Rabu (18/2) lalu. Kala itu Subekan melintas di Jl Raya Ngawi Caruban, tepatnya di Desa Karang Tengah, Prandon, Ngawi.

Pelaku terjaring razia yang digelar jajaran Polsekta Ngawi. Saat kejadian, pelaku membawa miras arjo itu memakai mobil Avanza W 1446 RS. Begitu polisi memeriksa isi Avanza, terungkap jika pelaku memuat 18 jerigen arjo tersebut. Saat diperiksa, pelaku mengaku arjo itu dikulaknya dari seseorang di Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro.

Miras arjo itu diakui pelaku bakal dijual eceran di Sidoarjo. Kini miras arjo dan Avansa diamankan di Mapolsekta Ngawi. Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 4 (2) jo pasal 28 (1) UU Nomor 10 Tahun 2012 Tentang pengawasan, pengendalian, peredaran dan penjualan minuman beralkohol dan dapat sangsi pidana kurungan paling lama tiga bulan dan denda maksimal Rp 50 juta.