Stok Beras di Ponorogo Aman Sampai 10 Bulan Kedepan

Editor: Revol
Wartawan: Prihatoro
Jumat, 20 Februari 2015 23:17 WIB

AMAN – Aktifitas pekerja di gudang bulog. (Prihantoro/BangsaOnline.com)

PONOROGO (BangsaOnline) – Stok Beras di Perum Bulog Divre XIII (Ponorogo,Magetan, Pacitan) khususnya di Gudang Ngrupit, saat ini masih mencapai 20 ribu ton. Persediaan beras tersebut diprediksikan masih cukup untuk memasok kebutuhan pangan masyarakat Ponorogo hingga 9 sampai 10 bulan ke depan atara bulan Nopember/Desember 2015.

Kepala Perum Bulog Divre XIII Muhamad Yusuf Shalahuddin mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir persediaan Beras di Gudang Bulog saat ini masih mencukupi bahkan surplus

”Setelah jumlah stok yang ada dikurangi dengan kebutuhan konsumsi ternyata masih cukup bahkan surplus, stok sekitar 20 ribu ton yang sudah ada sekarang, cukup untuk sampai sembialn sampai sepuluh bulan kedepan,” katanya, Jumat (20/2).

Salhuddin juga menambahkan, bila ketersediaan stok beras yang dapat mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat selama ini tidak lepas dari upaya Bulog Subdrive XIII untuk terus membuka dan membangun kemitraan kepada para pengusaha dan petani untuk dapat bahu membahu dalam rangka mencukupi kebutuhan stok beras tersebut.

“Produktifitas yang diperkirakan dan ditetapkan pemerintah 10%,itu setelah dikurangi kebutuhan konsumsi, dari apa yang ditargetkan oleh pemerintah ini tentunya harus didukung dengan elemen-elemen, vareabel-vareabel bagaimana target ini dapat terwujud, selama ini sudah ada sekitar 52 kemitraan yang kita bangun pada tahun 2014,” tambahnya.