Bupati Ngawi Persiapkan Generasi Muda Sebagai Petani Andal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Ngawi Persiapkan Generasi Muda Sebagai Petani Andal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 13 April 2021 21:26 WIB

Bupati Ngawi Ony Anwar saat me-launching pertanian organik beberapa waktu lalu.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ony Anwar Harsono terus berupaya meningkatkan sektor pertanian, mengingat Kabupaten termasuk sebagai lumbung pangan nasional. Salah satunya, dengan menyiapkan generasi muda sebagai petani andal di era revolusi industri 4.0.

Untuk menciptakan petani generasi millenial, orang nomor satu di Kabupaten tersebut telah menyiapkan pemberdayaan bagi warga desa, utamanya pemuda. Nantinya, mereka akan diajari bercocok tanam memanfaatkan teknologi terkini, meliputi alan dan mesin pertanian.

"Tentunya semua akan berimbas dan berdampak. Biasanya saat panen (butuh) banyak tenaga kerja, tetapi dengan mesin akan lebih cepat dan efisien, juga menjaga kualitas hasil panen," terangnya kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kediamannya.

Dengan mencetak petani milenial yang siap bersaing di era revolusi industri 4.0, diharapkan Kabupaten akan semakin maju. Apalagi ditunjang dengan sistem pertanian agro tech yang berbingkai pertanian organik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video