PD Kurang Diminati Milenial di Jatim, Pengamat: Emil Jarang Banget Pakai Jaket Demokrat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PD Kurang Diminati Milenial di Jatim, Pengamat: Emil Jarang Banget Pakai Jaket Demokrat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 14 April 2021 16:24 WIB

Hari Fitrianto, Pengamat Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat (PD) mulai kurang diminati kalangan milenial di Jawa Timur. Hal itu tergambar dari hasil survei lembaga (SSC) yang dilakukan dari 5 hingga 25 Maret 2021, yang melibatkan 1.070 responden di 38 kabupaten/kota di Jatim.

Dalam top of mind pilihan milenial, Partai Demokrat hanya berada di peringkat keempat (4,2 persen). Sedangkan posisi puncak diduduki PDIP (22,9 persen), PKB (9,5 persen), dan Gerindra (5,8 persen).

Bahkan secara elektabilitas partai, dukungan kaum milenial kepada Demokrat juga rendah, berada di peringkat empat dengan angka 6,9 persen. Masih di bawah PDIP (26,7 persen), PKB (16,3 persen), dan Gerindra (9,5 persen).

Ada apa dengan Demokrat? Pengamat Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Hari Fitrianto berpendapat, Demokrat kurang mendapat tempat di kalangan milenial salah satunya karena Plt. Ketua DPD Partai Emil Dardak kurang tersosialisasi di kalangan partainya.

"Dengan kata lain, Mas Emil ini jarang banget menggunakan jaket Demokratnya ketika dia berada di ruang-ruang publik," katanya, Rabu (14/4/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video